Tuesday, February 27, 2018

Megawati Memperoleh Gelar Doktor Kehormatan dari UNP

 Kampus Negeri Padang (UNP) meyakinkan tak ada maksud politis dalam pemberikan titel Doktor Honoris Causa (HC) pada bekas Presiden Megawati Soekarno Putri.

Rektor UNP Ganefri mengatakan pemberikan titel HC pada Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu murni masalah akademis.

Baca juga: Biaya Kuliah UNS - Pendaftaran UNS

“Ini pemberian titel doktor tidak terkait sedikitpun dengan masalah politik, murni masalah akademis, ” tuturnya, sekian waktu lalu.

Ganefri meyakinkan pemberikan titel Dr HC pada Megawati pada 27 September yang akan datang, karna perannya yang berjasa dalam bagian pendidikan.

Megawati dipandang sukses dalam mereformasi pendidikan terlebih menyangkut UU No. 12/2003 mengenai System Pendidikan Nasional.

Pada masa Megawati perundangan itu disahkan, sekalian mengalokasian biaya pendidikan 20% lewat APBN.

“Saya rasa hal semacam ini yg tidak dipahami oleh beberapa kelompok, walau sebenarnya beliau berjasa di bagian pendidikan, ” katanya.

Diluar itu, berkaitan ada respon orang-orang mengenaik Permendikbud No. 21/2013 yang mensyaratkan penerima titel Doktor Honoris Causa mesti mempunyai titel strata 1 telah tidak berlaku sekali lagi.

Permen itu, telah ditukar dengan ketentuan baru, yaitu Ketentuan Kementerian Penelitian Tehnologi serta Pendidikan Tinggi No. 65/2016 mengenai Titel Doktor Kehormatan, hingga pemberian titel itu sesuai sama regulasi yang ada.

Baca juga: Biaya Kuliah UNSOED  - Pendaftaran UNSOED

No comments:

Post a Comment