Thursday, March 8, 2018

Gagal SNMPTN dan SBMPTN, Silakan Coba Jalur Mandiri

 Sesudah menyelesaikan penerimaan mahasiswa baru lewat jalur SNMPTN serta SBMPTN, Kampus Hasanuddin Makassar selekasnya buka sistem registrasi untuk jalur ke-3 yaitu Jalur Mandiri. Ini adalah hanya satu jalur yang tersisa untuk seleksi masuk Unhas.

Baca juga: Biaya Kuliah UNDIP - Biaya UKT UNDIP

Dalam rilisnya di situs koran universitas jati diriunhas. com, Kepala Unit Humas serta Protokoler Unhas Ishaq Rahman menyebutkan Unhas juga akan terima mahasiswa baru lewat jalur Mandiri sejumlah 1. 557 orang atau 30% dari kuota penerimaan tahun 2017.

" Akan tetapi, angka ini mungkin saja alami perubahan walau tidak penting, karna terkait dengan jumlah calon mahasiswa yang mendaftar kembali ke jalur SBMPTN, " tuturnya, Rabu (14/6/2017).

Jadi deskripsi, tuturnya, tiap-tiap tahunnya rata-rata ada sekitaran 9%-11% calon mahasiswa yg tidak mendaftar ulang. Jalur mandiri Unhas terdiri atas Jalur Non Subsidi (JNS), Pencarian Prestasi Olah Raga, Seni serta Keilmuan (POSK) serta Kelas Internasional.

Pendaftaran jalur mandiri Unhas JNS serta POSK juga akan di buka pada 3 Juli 2017 sampai 8 Juli 2017.

Pada 2017, Unhas buka kelas internasional pada program studi Manajemen, Akuntansi, Pengetahuan Ekonomi (ketiganya di Fakultas Ekonomi serta Usaha), Kesehatan Orang-orang (Fakultas Kesehatan Orang-orang), serta Tehnik Sipil (Fakultas Tehnik). Penerimaan Kelas Internasional juga akan diumumkan terpisah.

Baca juga: Biaya Kuliah BINUS

No comments:

Post a Comment