Saturday, March 24, 2018

Wisudawan UIN Jakarta Punya Prestasi Nonakademik Dapat Penghargaan Khusus

 Kampus Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta lewat Sisi Kemahasiswaan serta Alumni perguruan tinggi itu juga akan memberi penghargaan pada wisudawan yang memiliki prestasi nonakademik.

Baca juga: Biaya Kuliah UM - Biaya UKT UM

Bambang Prihono Kepala Sisi Kemahasiswaan serta Alumin (BKA) UIN Jakarta, menyebutkan ada 4 kelompok untuk wisudawan yang juga akan memperoleh piagam penghargaan nonakademi terseubt.

Mengenai kategorinya yang pertama yaitu prestasi di bagian kejuaraan, perlombaan, kompetisi, pertandingan tingkat nasional atau internasional, baik prestasi perseorangan ataupun keleompok.

Ke-2 yaitu prestasi bagian karya kreatif, inovatif serta distinktif dalam beragam bagian seperti seni, tehnologi, karya catat fiksi atau non-fiksi, baik perseorangan atau grup, seperti pembuat aplikasi, penemuan, penulis buku yang telah diterbitkan serta ber-ISBN, serta pencetak rekor.

Setelah itu, kelompok ke-3 adalah prestasi di bagian partisipasi aktif seperti pembicara, pemakalah, presentator, mentor, komite, trainer, konsultan pada komunitas nasional atau internasional, baik perseorangan atau grup.

“Terakhir, kelompok prestasi bagian tindakan sosial, kemanusiaan, lingkungan serta pendidikan tingkat nasional atau internasional, perseorangan atau grup, seperti relawan bencana nasional, ” tuturnya, Senin (5/12/2016)

Dia dalam website resminya mengungkap di antara wisudawan ke-102 UIN Jakarta yang peroleh penghargaan nonakademik yaitu Tegus Tresna Dewa lulusan Fakultas Syariah serta Hukum jadi Juara 1 Lomba Debat Konstitusi.

Lalu Deny Gunawan Susandi lulusan Fakultas Adab serta Humaniora (FAH) penulis tiga buku, yakni “Ospek Jilid 2” serta “Curhatku untuk Semesta” yang keduanya diterbitkan Diva Group Jogja dan buku “13 Menara Eiffel” (Self Publishing).

Baca juga: Biaya Kuliah UB - Biaya UKT UB

Masih tetap di tingkat nasional, Ni’am Masykuri lulusan FAH jadi Juara 1 Kaligrafi Naskah tingkat Propinsi DKI Jakarta 2015 serta Juara 3 Kaligrafi Naskah MTQ Nasional di Nusa Tenggara Barat pada tahun ini.

Disamping itu di tingkat internasional, Zaky Muntaz Ali lulusan FAH jadi partisipator aktif Ihtifal Institut Pengajian Tinggi Asean serta Faisal Abdurrahman lulusan FAH jadi Liaision Officer 3rd Islamic Conference of Labour Minister.

No comments:

Post a Comment