Thursday, March 22, 2018

Rektor Universitas Riau Dorong Mahasiswa Jadi Pengusaha

 Lebih dari 300 peserta yang terbagi dalam mahasiswa dan alumni yang disebut entrepreneur muda ikuti seminar kewirausahaan serta sosialisasi program Wiraswasta Muda Mandiri (WMM) 2016 di Aula Rektorat Kampus Riau.

Baca juga: Biaya Kuliah UBAYA - Pendaftaran UBAYA

Rektor Kampus Riau Aras Mulyadi waktu buka seminar kewirausahaan serta sosialisasi program Wiraswasta Muda Mandiri di Pekanbaru, menyebutkan sekarang ini cuma 1, 65 % dari masyarakat Indonesia yang disebut wiraswasta.

Sesaat, untuk jadi negara maju diperlukan paling tidak 2 % dari keseluruhan penduduknya adalah wiraswasta.

" Perlu untuk generasi muda saat ini untuk mulai isi gap itu dan membuat lapangan kerja baru, " tuturnya Kamis (15/12/2016).

Pada saat yang sama Ruang Head Bank Mandiri Riau, Agus Sanjaya, menerangkan jadi instansi keuangan Bank Mandiri mempunyai urusan mendorong tumbuh kembang entrepreneur muda di Indonesia karna dengan makin banyak entrepreneur jadi makin baik peranan Bank jadi instansi intermediasi keuangan.

“Wirausaha Muda Mandiri sudah berjalan mulai sejak 2007 serta Bank Mandiri berkelanjutan untuk selalu meningkatkan beberapa entrepreneur muda di Indonesia.

Selama perjalanannya, Wiraswasta Muda Mandiri sudah dibarengi oleh lebih dari 36. 000 wiraswastawan muda dari semua propinsi di Indonesia serta sudah bekerja bersama dengan lebih dari 656 kampus.

Baca juga: Biaya Kuliah UNY - Pendaftaran UNY

Mengenai sektor bisnis serta kelompok program Wiraswasta Muda Mandiri 2016 diantaranya wiraswasta industri, pedagangan serta jasa, wiraswasta kreatif, wiraswasta boga, wiraswasta, tehnologi, dan wiraswasta sosial.

No comments:

Post a Comment