Thursday, February 20, 2020

Aksi 212, Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Istana

Polda Metro Jaya telah menyiapkan personil serta eksperimen lalin mendekati tindakan demonstrasi 212 'Berantas Mega Korupsi Loloskan NKRI'. Beberapa kendaraan taktis juga disiagakan di tempat demonstrasi.

"Kita telah siap, telah siap, jadi gini jika diberi pertanyaan kemampuan personil keamanan kita masih ngecek dahulu, esok kan sesudah salat jumat baru tindakan ya," kata Kabid Humas Polda Metro, Kombes Yusri Yunus waktu dihubungi, Kamis (20/2/2020) malam.



Ia belum dapat pastikan berapakah jumlahnya personil yang akan di turunkan untuk menjaga tindakan demonstrasi itu. Tetapi menurut dia beberapa kendaraan taktis juga disiapkan.

"Kan saya katakan itu sesudah salat Jumat, jadi pagi kelak kita cek dahulu berapakah sich kekuatannya (massa), jika hanya 20 kita kirim 5 ribu orang kan susah kelak, kan (kendaraan) taktis itu telah ada dekat situ ya," katanya.

Baca Juga : Biaya Kuliah UNY

Yusri menyebutkan personil penyelamatan dari faktor Polres akan dibantu oleh Polda Metro Jaya serta TNI. Tetapi menurut dia tindakan demonstrasi esok akan berjalan seperti demonstrasi umumnya.

"Penyelamatan seperti biasa hanya Polres kita utamakan, peluang tidak akan begitu ramai. Personil dari Polres kita sediakan kelak dibackup dari Polda serta TNI ya," tutur Yusri.

Selain itu, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar menyebutkan faksinya telah menyiapkan eksperimen jalan raya berkaitan tindakan demonstrasi 212. Fahri menjelaskan, eksperimen jalan raya diresmikan mana saat arus jalan raya di seputar tempat tindakan tidak bisa dilewati kendaraan.

Berikut eksperimen jalan raya di seputar Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat:

1.Arus jalan raya dari Jl Veteran Raya yang akan ke arah Jl Veteran III diluruskan ke TL Serasi.

2.Arus jalan raya dari Jl Merdeka Timur yang akan ke arah Jl Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jl Perwira.

3. Arus jalan raya dari Jl Ridwan Rais yang akan ke arah Jl Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jl Medan Merdeka Timur.

4. Arus jalan raya dari Jl MH Thamrin yang akan ke arah Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jl Kebon Sirih.

5. Arus jalan raya dari Jl Abdul Muis yang akan belok ke kiri ke J Budi Kemuliaan diluruskan ke jl Fachrudin serta asur jalan raya dari Jl Fachrudin yang akan belok ke kanan ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Adul Muis.

Baca Juga : Universitas Negeri Yogyakarta

6. Arus jalan raya dari Jl Tanah Abang II yang akan lurus ke Jl Museum dibelokkan ke kiri atau ke kanan, arus jalan raya dari Jl Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jl Museum diluruskan ke Jl Abdul Muis serta arus jalan raya dari Jl Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jl Muesum diluruskan ke Jl Majapahit.

7. Arus jalan raya dari Jl Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jl Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jl Juanda serta arus jalan raya dari Jl Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jl Majapahit diluruskan ke Jl Suryo Pranoto atau dibelokkan ke kanan Jl Gajah Mada.

Sudah diketahui, massa 'Aksi 212' akan mengadakan tindakan dengan tuntutan masalah korupsi di Indonesia, Jumat (21/2) esok. Konsentrasi massa terpusat di Silang Monas Barat Daya.

No comments:

Post a Comment