Thursday, February 20, 2020

Perpustakaan Kemendikbud

Banyak perpustakaan asik serta nyaman yang dapat didatangi di Jakarta. Diantaranya, Perpustakaan Kemendikbud, lihat yuk!

Perpustakaan Dikbud adalah perpustakaan yang ada di lingkungan Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan di lokasi Senayan, Jakarta Pusat. Perpustakaan ini dibuka untuk umum, lo.



Tetapi, mereka mempunyai koleksi buku yang tidak sama. Seperti apa?

"Perpustakaan Kememdikbud sama juga kok dengan perpustakaan biasanya, hanya di sini lebih detil ke bagian kebudayaan serta pendidikan," kata Wati, pustakawan yang didapati detikcom.

Baca Juga : Biaya Kuliah UIN SUKA

Perpustakaan Dikbud bukan hanya mengolkesi buku-buku berbentuk fisik, tetapi mempunyai koleksi berbentuk ebook, audiobook, serta koleksi film.

"Kita memiliki seputar 36 ribu buku bikin serta 16 ribu ebook. Spesial ebook itu adalah terbitan dari Kemendikbud. Siapa saja dapat hadir kesini serta terhubung langsung koleksi buku," Wati memberikan tambahan.

Situasi di Perpustakan Dikbud sangat nyaman serta tenang. Walaupun ruangannya tidak luas, tetapi formasi meja serta warna ruangannya membuat nyaman.

Berikut sarana Perpustakaan Kemendikbud itu mempunyai sarana publik yang dapat kamu nikmati

1. Ruangan kelas dengan daya tampung 100 orang
2. Ruanng serbaguna (daya tampung 50-7- orang)
3. Ruangan koleksi anak (daya tampung 20 orang)
4. Ruangan audiovisual (daya tampung 8 orang)
5. Teater mini (daya tampung 27 orang)
6. Ruangan baca
7. Mesin foto copy

Baca juga : UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Ruangan anakRuang anak ( Rifkianto Nugroho)
Mengenai jam operasional dari Perpustakan Dikbud yakni Senin-Jumat jam 08.00-16.00 WIB, Sabtu 09.00-14.00 WIB, serta tutup pada hari Minggu serta hari besar. Alamatnya ada di Jalan Jendral Sudirman, Senayan, Jakarta.

Bila ingin hadir ke Perpustakaan Dikbud mudah kok. Kamu dapat memakai Transjakarta dengan halte penghentian Halte Bundaran Senayan atau GBK. Dari halte kelak kamu jalan sedikit ke arah Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan. Juga bisa kamu ke arah sini dengan MRT dengan titik pemberentian Senayan.

No comments:

Post a Comment