Sunday, February 9, 2020

@TMCPoldaMetro Salah Posting Foto soal Banjir

Account Twitter @TMCPoldaMetro sempat memberi info yang salah berkaitan banjir di Jl RE Martadinata, Jakarta Utara, Sabtu (8/2) kemarin. Polda Metro Jaya mohon maaf berkaitan hal tersebut serta mengaku terdapatnya kekeliruan info yang dicuitkan oleh account @TMCPoldaMetro.



"Memang benar hari Sabtu tanggal 8 Februari 2020 pagi berlangsung salah pemberian info mengenai banjir di Jalan Martadinata, Ancol, Jakut yang sebaiknya waktu itu insiden banjir di Jalan Yosudarso, Jakut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam infonya pada wartawan, Senin (10/2/2020)

Baca Juga : Biaya kuliah UNAIR

Yusri menyebutkan admin @TMCPoldaMetro tidak jeli dalam menyaring info yang masuk, hingga ada kekeliruan dalam pengutaraan info ke warga lewat account Twitter itu. TMC Polda Metro Jaya dikatakannya juga mohon maaf dengan terbuka di sosial media.

"Admin tidak menyimak dengan cermat benar informasi yang masuk hingga berlangsung semacam itu. Setelah itu Admin TMC Polda sudah mem-posting kembali permintaan maaf dari admin TMC serta telah dikatakan di sosmed," jelas Yusri.

Posting-an yang disebut ialah posting-an pada Sabtu (8/2) tempo hari. Saat itu, account @TMCPoldaMetro memberi info masalah banjir di Jl RE Martadinata, Jakarta Utara dengan upload satu photo.

"08.30 #Banjir di Jl RE Martadinata di ke-2 arahnya, sekarang cuma dapat dilintasi kendaraan Besar," demikian cuitan @TMCPoldaMetro yang dibarengi upload photo itu.

Baca Juga : Universitas Airlangga

Tetapi cuitan TMC Polda Metro Jaya ini selanjutnya ditanggapi oleh beberapa netizen. Netizen menyebutkan, jika photo yang di-posting account TMC Polda Metro Jaya bukan photo banjir, tetapi Kali Ancol.

Mendapatkan banyak komentar dari netizen, admin account TMC Polda Metro Jaya selanjutnya mengoreksinya. Upload photo itu sudah dihapus dari posting-an di account TMC Polda Metro.

"Minta Maaf, berlangsung kekeliruan dlm memberi info Banjir di hari Sabtu tgl 9 Februari 2020 jam 08.30 wib, di Jl. RE Martadinata Ancol Jakut. (TMC Polda Metro Jaya)," catat account @TMCPoldaMetro.

No comments:

Post a Comment