Thursday, February 20, 2020

Tikus Bisa Bikin Pemilik Mobil Rugi

Hewan kecil seperti tikus nyatanya dapat memunculkan kerugian besar pada pemilik mobil. Ini berlangsung bila tikus masuk ke ruang mesin serta menggigit beberapa elemen kabel kelistrikan yang ada. Nah, bila terlanjur insiden, berapakah biaya perbaikannya?



Diterangkan Service Manajer Auto2000 Cilandak, Suparna, biasa servis mobil sebab serangan tikus beragam tergantu tipe permasalahan yang ditemui.

"Bergantung seberapa banyak kerusakan karena gigitan. Jika cuma minor bisa kita ubah kabel yang rusak," terangnya pada detikOto.

Baca Juga : Biaya Kuliah UB

Tetapi bila gigitan tikus membuat banyak kabel rusak, diterangkan Parna tiddak ada langkah lain tidak hanya mengubah wiring set. "Ini yang lumayan mahal, dapat juta-an rupiah, serta belasan juta rupiah," sambungnya.

Nah, detikers tidak mau kan keluarkan uang begitu banyak cuma untuk melakukan perbaikan kerusakan kabel dikarenakan gigitan tikus? Karenanya rajin-rajinlah bersihkan mobil.

Suparna menjelaskan memang cukup sedikit menyusahkan jika lakukan hal tersebut. Dia merekomendasikan supaya mesin kadang-kadang di salon untuk jaga kebersihan. Tarifnya sekitar Rp 200 beberapa ribu.

"Jika belum pernah di salon mesin, selanjutnya kotor sekali, terkadang ada ranting, dedaunan masuk ke. Umumnya dari grille, selanjutnya tertiup ke ruangan mesin, tidak hanya beresiko mempunyai potensi dapat terbakar. Ke-2, tikus suka juga itu," papar Suparna.

Baca Juga : Universitas Brawijaya

Suparna menjelaskan dengan ruang yang bersih serta fresh tidak bisa menarik ketertarikan beberapa tikus untuk bersarang.

Mencegah lain yang dapat juga dikerjakan ialah memerhatikan lingkungan keadaan parkir. Seperti yang disampaikan Head Product Improvement/EDER Dept Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor Bambang Supriyadi.

Bambang merekomendasikan pemilik mobil tidak simpan kendaraaannya dalam tempat yang banyak sampah, seperti bersisihan dengan tempat sampah atau di tempat yang terbuka, karena hewan pengerat itu mempunyai potensi masuk.

No comments:

Post a Comment