Friday, February 1, 2019

Sri Mulyani Beberkan Sejarah Utang di Indonesia

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, memaparkan riwayat utang di Indonesia. Keterangan ia, utang pemerintah itu telah ada semenjak masa kepemimpinan Presiden Soeharto. Hal tersebut karena beberapa pembangunan yang dikerjakan Indonesia.

Baca juga : Jurusan di POLSRI

"Walau sebenarnya pada awalnya utang itu dari sana, semenjak Presiden Soeharto," tutur Sri Mulyani di Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Serta sambung ia, persoalan utang jadi tema popular sebab sekarang ini tahun politik. Serta menurutnya, utang ini karena APBN Indonesai defisit, di mana penghasilan lebih kecil dibanding berbelanja negara.

"Jika keseluruhan berbelanja semakin banyak dari penerimaan jadi kita defisit. Serta defisit itu ditutup oleh utang, yang saat ini popular sebab musim politik," tuturnya.

Akan tetapi, katanya, utang bukan perihal yang najis sebab dapat dipakai untuk pembangunan Indonesia, termasuk juga dalam bangun gedung universitas Institut Agama Islam Negeri (IAIN).


Baca juga : Jurusan di PNJ

"Berapakah di sini yang adalah dosen IAIN atau pengurus? Berapakah banyak kampusnya yang dibuat oleh uang negara? Berapakah banyak yang kampusnya dibuat dengan surat bernilai syariah negara," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment