Saturday, May 4, 2019

Jelang PEDA KTNA XIII Sumsel, Pemkab Muba Optimalkan Persiapan

Persiapan Penerapan Minggu Wilayah (PEDA) Kontak Tani serta Nelayan Jagoan (KTNA) Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2019 akan dipusatkan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada tanggal 24 - 28 Juni 2019 akan datang.

Step penyiapan administrasi serta tempat oleh Pemkab Muba dan penyiapan Surat Ketetapan (SK) Gubernur Sumsel oleh Pemkab Muba lewat Dinas Tanaman Pangan Hortikultura serta Perkebunan (DTPHP) Propinsi Sumsel sudah dikerjakan.

Senin (29/4/2019) tempo hari, berada di ruangan rapat Wisma Atlet Sekayu, Pemkab Muba lewat DTPHP Kabupaten Muba memaksimalkan persiapan dengan mengadakan Rapat Tehnis Persiapan Peda KTNA ke XIII Sumsel, yang didatangi oleh semua Perwakilan KTNA 17 Kabupaten/kota Se Propinsi Sumsel.

Baca juga : Jurusan di UK MARANATHA

Mewakili Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, Asisten Bagian Perekonomian serta Pembangunan Ir H Yusman Sriyanto MT pimpin langsung rapat tehnis itu. Dalam sambutannya yakini penerapan Peda KTNA di Muba akan berjalan sukses.

“Sesuai dengan instruksi Bapak Bupati jauh-jauh hari, kami telah lakukan persiapan, dari mulai pembentukan panitia sampai persiapan yang lain,” tuturnya.

Dia minta supaya seluruh pihak yang berkaitan bisa bekerja bersama untuk kesuksesan penerapan Peda KTNA itu.

“Saya mengharap, pada seluruh pihak yang ikut serta dalam pekerjaan ini bisa sama-sama pundak membahu untuk kelancaran acara Peda KTNA kelak,” terangnya.

Rapat yang ikut didatangi Kepala DTPHP Propinsi Sumsel, Ir Taufik Gunawan menjelaskan, pada penerapan Peda KTNA kesempatan ini, Pemkab Muba jadi tuan-rumah disuruh untuk konsentrasi menyiapkan hal itu, baik persiapan biaya ataupun tempat acara.

"Pada Pemkab/Pemkot agar mempersiapkan team semasing yang akan dikirim untuk ikuti Peda KTNA ini seperti persiapan ikuti perlombaan. Lalu butuh diingat untuk serangkaian pembukaan supaya didatangi semua peserta Peda KTNA XIII. Keberhasilan acara ini ialah tanggung jawab kita bersama dengan lepas Muba jadi tuan-rumah, bila pada waktunya diketemukan ada masalah dikit silahkan kita coba tangani bersama dengan, "ujarnya.

Baca juga : Jurusan di MERCU BUANA

Menurut Ketua KTNA Muba yang sekaligus juga jadi Ketua DPRD Muba, Abusari Burhan, untuk menyukseskan acara itu, DPRD sudah menganggarkan dana Rp8,7 milar untuk kebutuhan penerapan Peda KTNA.

“Kami mengharap Muba dapat jadi tuan-rumah yang paling baik se-Indonesia, sebab pada prinsipnya kita siap pundak membahu menyukseskan KTNA di Muba, diluar itu disuruh tiap utusan kabupaten/kota supaya bawa bibit tanaman serta ikan favorit wilayah semasing untuk ditanam di tempat yang sudah disediakan seluas 25 hektar dan kolam ikan," katanya.

Kepala DTPHP Kabupaten Muba, A Thamrin, menerangkan, acara pembukaan Peda KTNA ke-13 ini akan diadakan di Taman Toga Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman. Mengenai jumlahnya peserta dari 17 kab/kota dibarengi sekitar 2.734 orang, belum juga tamu undangan dan semua Bupati/Walikota serta Ketua DPRD serta ada bersama dengan pada Peda KTNA kelak.

"Homestay disediakan untuk beberapa peserta berada di Kelurahan Balai Agung, Serasan Jaya, Kayuara serta Soak Baru, lalu untuk tamu serta undangan vip penginapan serta hotel telah kita sediakan berada di Kota Sekayu," jelas Thamrin.

No comments:

Post a Comment