Tuesday, January 21, 2020

Fakta Seputar Virus Corona

Virus corona membuat lebih dari 200 masyarakat China dirawat serta empat salah satunya wafat. Wabah virus yang ada pertama-tama di China ini beritanya sekarang telah menebar sampai Korea. Cepatnya penebaran virus corona cuma dalam beberapa minggu membuat beberapa negara cemas terjangkiti virus ini.



Virus corona ialah virus dari familia Coronaviridae yang dapat mengakibatkan penyakit pada manusia serta hewan mamalia seperti kucing serta babi. Diambil dari The Guardian, selama ini, didapati jika penebaran virus ini berlangsung antarmanusia. Berikut fakta-fakta lain sekitar virus corona yang penting kamu paham.kamu mengerti.

1. Virus Corona ialah Virus Tipe Baru
Merilis Science Alert, Organisai Kesehatan Dunia (WHO) menungkapkan jika virus corona adalah tipe virus yang mengakibatkan penyakit, dari mulai flu biasa sampai Sindrom Pernafasan Kronis Kronis (SARS) serta Sindrom Pernafasan Timur Tengah (MERS). Beberapa negara sudah menghadapi wabah virus corona tipe baru ini dengan menempatkan alat thermal scanner atau sensor suhu.

Baca Juga : Biaya Kuliah UNS

2. Belum Ada Vaksin
Sampai sekarang tidak ada atau minimal belumlah ada vaksin yang dapat membuat perlindungan satu orang dari keluarga virus ini. CNN mengatakan jika vaksin sedang dalam step pembuatan oleh tim of scientist di Texas, New York serta China. Untuk sekarang, kamu dapat kurangi efek terinfeksi dengan menghindarkan orang yang menanggung derita virus ini. Karena, didapati jika virus ini menebar lewat kontak manusia.

3. Ada Akhir 2019 sampai Mendekati Imlek
Wabah virus corona pertama-tama ada pada Desember 2019. Sampai sekarang, per Selasa (21/1/2020) virus ini sudah mengakibatkan 200 orang jatuh sakit serta empat orang salah satunya wafat. Penebaran virus ini belum juga dapat terselesaikan. Ditambah lagi Tahun Baru China atau Imlek diakhir Januari 2020 ini akan membuat penebaran semakin meluas sebab akan beberapa orang China yang melancong pulang atau ke luar negeri.

Baca Juga : Universitas Negeri Surakarta

4. Tanda-tanda Seperti Flu Biasa
Tanda-tanda awal virus corona seperti dengan sakit flu biasa, seperti hidung meler, sakit kepala serta demam. Berdasar Centers for Disease Control and Prevention (CDC) AS, bila tanda-tanda tunjukkan napas yang lebih pendek, menggigil serta badan berasa sakit, karena itu pasien butuh siaga. Karena, beberapa ciri ini terkait dengan tipe virus corona yang lebih beresiko.

5. Telah Menebar di 3 Negara Asia
Semula tampil di Wuhan, China, sekarang virus corona sudah menebar ke 3 negara tetangga yaitu Thailand, Jepang serta Korea. Di Thailand tertera ada 2 masalah, di Jepang ada satu masalah, serta Korea ada satu masalah. Penebaran akan memungkinkan berlangsung mendekati Tahun Baru China.

No comments:

Post a Comment