Thursday, January 16, 2020

Geger Sunda Empire Usai Keraton Agung Sejagat

Sesudah ramai Keraton Agung Sejagat di Purworejo, sekarang ada kembali hal yang sama namanya Sunda Empire-Earth Empire. Pemerintah Kota Bandung tengah mencari hal itu.

Sunda Empire ini tampil di sosial media (sosmed) selesai ramai masalah Keraton Agung Sejagat. Menyebar juga foto-foto anggota Sunda Empire dari screenshot pemilik account Facebook Renny Khairani Miller yang disangka anggota Sunda Empire.

Di screenshot uploadnya, pemilik account itu tuliskan

:

"SUNDA EMPIRE-EARTH EMPIRE.
Dalam menyongsong Indonesia baru yg lebih makmur serta sejahtera, dgn sistem pemerintahan dunia yg dikontrol dari koordinat 0.0 di Bandung jadi Mercusuar Dunia. Waktu pemerintahan Dunia yg saat ini akan selekasnya selesai sampai dgn tgl 15 Agustus 2020 . Silahkan kita buat persiapan kita utk menyambut kehidupan yg lebih baik serta sejahtera . Supaya kita tidak jadi budak di negera sendiri serta hidup cuma utk bayar tagihan yg terus naik serta ongkos hidup yg terus membumbung tinggi ditambah lagi ongkos pendidikan anak yg tidak gratis, kemudian kita tua serta mati, terus pikniknya kapan???....(emoticon salam serta ketawa)," catat pemilik account itu.

Baca Juga : Biaya Kuliah UNSIKA 

Kepala Kesbangpol Kota Bandung Ferdi Ligaswara akui belum tahu masalah kehadiran Sunda Empire-Earth Empire itu. Tetapi faksinya akan lakukan pencarian.

"Akan mencari dahulu," sebut Ferdi waktu di konfirmasi wartawan pada Jumat (17/1/2020).

Ferdi menjelaskan faksinya akan mencari berkaitan barisan Sunda Empire-Earth Empire itu. Masalahnya hal tersebut bisa bertabrakan dengan ketentuan hukum yang berlaku.

"Tentunya kan itu ada ranah hukumnya, sesaat kita kan negara hukum. Jangan membuat kerusuhan atau beberapa hal yang bertabrakan dengan ketentuan," kata Ferdi.

Baca Juga : Universitas Singaperbangsa Karawang

Sudah diketahui untuk masalah Keraton Agung Sejagat, polisi sudah tangkap 'Raja' Toto Santoso (42) serta 'Permaisuri' Fanni Amidania (41). Keduanya sudah diputuskan jadi terduga serta dikenai klausal mengenai Penipuan serta Tindakan Onar.

Beberapa penganut Keraton Agung Sejagat disuruh setor uang serta dijanjikan jabatan. Ada yang menyetor Rp 3 juta sampai Rp 110 juta untuk mendapatkan jabatan yang dijanjikan oleh sang 'raja' serta 'ratu' keraton itu. Apa modus Sunda Empire-Earth Empire sama? Aparat masih mencarinya.

No comments:

Post a Comment