Sunday, March 3, 2019

Silaturahmi Warga Muhammadiyah Dukung Prabowo, Ini Sambutan Amien Rais

Anggota Dewan Pembina Tubuh Pemenangan Nasional (BPN), Amien Rais turut mengikuti Calon presiden nomer urut 02, Prabowo Subianto yang diundang dalam acara Koalisi Nasional Aliansi Pencerah Indonesia serta Silaturrahim Masyarakat Muhammadiyah memberi dukungan Prabowo Subianto di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Dalam sambutannya, Amien mengakui tidak ingin bicara panjang lebar. Dia cuma mengutarakan pertanda bila seseorang pemimpin ingin jatuh mempunyai ciri khas sendiri. "Dari salah ke salah blunder salah salah Insya allah roboh sebab kehendak Allah," tutur Amien dalam sambutannya.

Baca juga : Akreditasi Prodi UIN MALANG

Amien yang pun Ketua Dewan Kehormatan PAN itu memang tidak menyebutkan dengan spesifik nama Calon presiden nomer urut 01, Jokowi dalam sambutannya. Akan tetapi mengacu arti Petahana, jadi perkataan Amien itu diduga mengkritik Presiden Jokowi.

Amien mengakui malas mencuplik ayat-ayat dalam kitab suci untuk menunjukkan omongannya mengenai pertanda pemimpin yang akan roboh. Dia lebih pilih pepatah Arab.

"Jika kamu ingin jadi pembohong yang pro mesti kuat memorinya. Nah petahan ini memorinya short begitu pendek," tuturnya.

Amien memberikan contoh saat Prabowo mengemukakan uang Indonesia Rp11 ribu triliun mengalir ke Luar negeri, lalu keesokannya langsung disikapi oleh petahana Jokowi yang minta untuk menunjukkan.

"Nyatanya ia sendiri yang jelaskan di kantung saya Rp11 T uang Indonesia di luar negeri," kata Amien menirukan Jokowi.

Diluar itu, bekas Ketua MPR itu memperingatkan Jokowi bila memorinya tidak kuat janganlah berbohong. Diluar itu, Amien menyebutkan pengakuan Jokowi yang katakan saat pemerintahannya tidak ada kebakaran rimba pun disebutnya bohong. "Ini sontoloyo semenjak ia menyuruh kebakaran rimba mengagumkan," katanya.

Baca juga : Akreditasi Prodi POLINEMA

Belum juga, kata bekas Ketua Umum PP Muhammadiyah ini yang mengutarakan kemauan Jokowi yang ingin jadikan Pertamina sama juga dengan Petronas Malaysia disebutnya bohong. Perihal ini masih tetap ditambah pengakuan pimpinan Pertamina jika di kuartal ke-3 mencapai laba bersih sampai 25 triliun.

Amien Rais memandang, apakah yang dikatakan Jokowi bohong hingga, pemimpin yang semacam ini wajar untuk ditukar. "Pak prabowo jangan sampai berupaya hadirkan Jokowi, wong sudah hancur lebur. Itu ya jadi sekali ini," tutur Amien sambil minta masyarakat yang ada teriak Takbir 3x yang dia anggap menjadi perjuangan agama. "Sebab kita agamis tetapi pun moderat," paparnya.

No comments:

Post a Comment