Saturday, August 4, 2018

Mawapres, Unissula Tunjuk Google Ambassador

Kampus Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang menunjuk Wardiyanto Eko Saputra menjadi Wakil Unissula pada pertandingan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) di tingkat Kopertis Lokasi VI ataupun nasional.

Baca juga: Jurusan di UNIMA

Wardiyanto yang adalah Google Ambassador di kampusnya itu ditunjuk sesudah dipilih menjadi pemenang pada pertandingan Mawapres 2015 di Unissula serta menyisihkan 13 peserta yang lain. Mahasiswa Fakultas Tehnologi Industri itu mempunyai rekam jejak akademik cemerlang serta beberapa pengalaman internasional. Salah satunya saat dipilih jadi salah satunya Google Ambassador 2014 di Cebu Filipina.

Wakil Rektor III bagian kemahasiswaan Sarjuni menilainya geliat prestasi mahasiswanya sekarang selalu berkembang. “Kita mensupport penuh mahasiswamahasiswa yang berprestasi untuk tingkatkan kualitas diri mereka.

Dalam seleksi mawapres ini saya berharap perwakilan Unissula nanti bias berkompetisi di tingkat kopertis serta nasional. Lebih, sampai kini Unissula mempunyai kebiasaan yang begitu bagus di pertandingan mawapres di level nasional hingga kami menginginkan kebiasaan baik itu selalu bias dipertahankan serta ditingkatkan, ” tuturnya tempo hari.

Salah satunya juri pertandingan Mawapres Unissula 2015 Prof Ali Mansyur mengatakan, penilaian yang digunakan di mawapres universitas itu mempunyai standard sama juga dengan pertandingan sama di tingkat kopertis ataupun nasional yang dikelola Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti). Diantaranya terbagi dalam Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), karya catat Ilmiah, prestasi yang diunggulkan, dan potensi berbahasa internasional.

Baca juga: Jurusan di UNSRAT

“Selain potensi komunikasi, sampai kini mahasiswa yang juara sampai tingkat nasional sebagian besar mempunyai karya catat ilmiah dengan berat topik serta karya yang bias memberi sumbangan pemikiran buat penyelesaian persoalan bangsa hingga beberapa peserta diinginkan dapat menggali lebih dalam karya-karya ilmiah yang akan di berikan dalam pertandingan ini, ” katanya.

No comments:

Post a Comment