Monday, August 27, 2018

Presiden Jokowi Tes Mobil Listrik Ezzy II Karya Mahasiswa ITS di Tol Sumo

Sebelum resmikan jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan coba atau mengetes mobil listrik karya mahasiswa Institur Tehnologi Sepuluh November (ITS).

Baca juga: Biaya Kuliah POLNEP - Pendaftaran POLNEP

Dalam peresmian ini setidak nya ada lima produk dari Pusat Favorit Iptek Skema serta Kontrol Otomotif (PUI SKO) ITS.

Beberapa produk itu di terdiri mobil listrik Ezzy II, satu unit supercar Lowo Ireng bermesin bensin akan tetapi hemat BBM, dua unit motor listrik Gesits, dan satu unit bus bertenaga surya serta listrik.

[Baca Juga: Mobil Buatan Mahasiswa UNS serta ITS Akan Bertanding di Inggris]

"Presiden direncanakan menjajal mobil listrik waktu peresmian tol SuMo," kata Direktur PUI SKO ITS, Muhammad Nur Yuniarto melalui info tercatat Selasa (19/12/2017).

Dalam beberapa tahun paling akhir, ITS memang produktif dalam soal membuat prototype kendaraan listrik. Dari mulai mobil sampai sepeda motor listrik.

Bahkan juga, ITS juga sudah bekerja bersama dengan Garansindo yang adalah importir serta agen pemegang merk kendaraan elegan asal Eropa serta Amerika Serikat. Sekarang ini Lincah bisa dipesan serta gagasannya pada tahun 2018 yang akan datang, Lincah bisa disaksikan di jalanan.

Baca juga: Biaya Kuliah UNTAN - Pendaftaran UNTAN

Lincah sendiri sudah melakukan tes uji di jalan Jawa-Bali tahun kemarin. Lincah dapat meniti perjalanan 80 Km sampai 100 KM untuk sekali charge. Baterei Gesits mempunyai daya tampung baterai sebesar 5.000 KWH.

Untuk sekali Charger, diperlukan waktu pada 3-4 Jam sampai baterai terisi penuh. Walau demikian unit itu dapat dipacu dengan kecepatan optimal sampai 100 Km. per Jam.

No comments:

Post a Comment