Friday, September 21, 2018

Asian Games 2018: IOC Cabut Hukuman Kuwait

Komite Olimpiade Internasional (IOC) untuk sesaat mencabut hukuman atau skors pada Kuwait mendekati Asian Games 2018. Ketetapan itu membuat Kuwait dapat berperan serta di pesta berolahraga paling besar di Asia tahun ini.

Baca juga: Biaya Kuliah UNRAM - Biaya UKT UNRAM

Diambil situs sah Asian Games 2018, Komite Olimpiade Kuwait (KOC) disanksi semenjak Oktober 2015 karena ada intervensi pemerintah dalam hukum berolahraga mereka yang baru. Mengakibatkan, atlet Kuwait sangat terpaksa tampil dibawah bendera olimpiade pada arena Olimpiade Rio 2016 kemarin.

"Untuk kebutuhan atlet-atlet Kuwait serta menjadi bentuk kemauan baik untuk mengaku perkembangan yang sudah diraih, Dewan Eksekutif IOC sudah akan memutus untuk mencabut sesaat skors pada KOC dengan efek selekasnya mungkin," demikian pengakuan IOC.

Baca juga: Biaya Kuliah UNIPA - Biaya UKT UNIPA

Pesta berolahraga Asian Games 2018 sendiri akan diselenggarakan di Jakarta serta Palembang, 18 Agustus - 2 September 2018. Waktu berita ini di turunkan beberapa cabang berolahraga seperti sepak bola serta basket sudah mengawali laga kwalifikasi serta set penyisihan group.

No comments:

Post a Comment