Thursday, September 6, 2018

Pertamina-UI Perkuat Kerja Sama Riset

Kampus Indonesia (UI) bersama dengan PT Pertamina (Persero) merajut kerja sama bagian pendidikan, riset serta dedikasi pada penduduk.

Baca juga: Akreditasi Prodi POLMAN

Kerja sama itu diikuti dengan penandatanganan nota persetujuan bersama dengan oleh Rektor UI Muhammad Anis serta Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan di FMIPA UI Universitas Depok.

Karen menyampaikan, lewat program CSR Pertamina sudah lakukan beberapa program sosial kemasyarakatan. Spesial di bagian pendidikan, Pertamina sampai kini sudah memberi beberapa program pendidikan seperti beasiswa.

Diluar itu, juga edukasi lewat Pintar Bersama dengan Pertamina, OSN Pertamina, Pertamina Goes to School, sampai perbaikan fasilitas infrastruktur baik di tingkat sekolah ataupun perguruan tinggi.

Beberapa jenis kegiatan direalisasikan Pertamina dalam program yang mempunyai tujuan turut bertindak dalam proses pembangunan bangsa ini.

"Sumbangsih Pertamina pada UI diantaranya diwujudkan berbentuk pembangunan laboratorium computer serta sains, sarana berolahraga, dan sebagainya. Diantaranya Laboratorium Multidisiplin Pertamina di FMIPA UI," papar dia dalam rilisnya, Jumat (13/6/2014).

Baca juga: Akreditasi Prodi UI

Bangunan yang berada di Fakultas Matematika serta Pengetahuan Pengetahuan Alam UI (FMIPA UI) universitas Depok ini mempunyai sarana laboratorium bio processing, genome & bio informatics, laboratorium bio molekuler, ruangan cultur collection dan ruangan pendukung yang lain seluas 4.000 m2.

"UI serta Pertamina terasa terpanggil untuk ikut menolong usaha pemerintah menangani beberapa permasalahan. Ditambah lagi, kita semua mengerti, pendidikan jadi salah satunya kunci dari maju mundurnya satu bangsa," kata Anis

No comments:

Post a Comment