Thursday, September 13, 2018

UI gelar bursa kerja & beasiswa ke-17

Kampus Indonesia (UI) mengadakan UI Career & Scholarship Expo 2014. Bursa kerja serta beasiswa ini adalah yang ke-17 kalinya diselenggarakan di UI.

Baca juga: Akreditasi Prodi UAD

Bursa kerja ini diselenggarakan di Balairung UI pada 20-22 Februari 2014. Sekitar 70 perusahaan turut berperan serta dalam pekerjaan ini. Seperti PT Pertamina Persero, PT Nestle Indonesia, PT Astra Internasional Tbk, PT Blue Bird serta yang lain.

Kepala Kantor Komunikasi UI Farida Haryoko menyampaikan, lebih dari 10 ribu pengunjung penuhi acara. Terbagi dalam alumni UI serta penduduk umum. "Serangkaian pekerjaan diantanya eksibisi, presentasi perusahaan serta instansi pendonor beasiswa," kata Farida, Kamis (20/2/2014).

UI Career& Scholarship Expo adalah salah satunya rutinitas yang dikerjakan oleh Career Development Center (CDC) UI. Menjadi pusat peningkatan karis serta kualitas sdm. Sekarang ini UI ialah pelopor dari revitalisasi tracer study di Indonesia yang sudah sempat alami kevakuman saat kira-kira satu dekade.

"Kesuksesan penyelenggaraan TSUI 2010 awal mulanya jadikan UI menjadi ujung tombang pelaksanaan tracer study tingkat kampus di Indonesia serta berperan di dunia tracer study dengan internasional," tutupnya.

Baca juga: Akreditasi Prodi UMM

VP HOUR Operations Direktorat SDM PT Pertamina (Persero) Setyo Wardono memberikan, pihaknya setiap tahun memerlukan 1.000 tenaga kerja baru di semua posisi. Proses rekrutmen dikerjakan dengan transparan serta fair sesuai dengan standard.

"Step awal pendaftaran lewat web lalu seleksi administrasi, tes psikologis serta bhs Inggris dan interview," tuturnya.


No comments:

Post a Comment