Wednesday, December 19, 2018

Pelatih PSM Makassar Juku Eja Mencari Pengganti Paulle

Bursa transfer pemain Liga 1 menggeliat. Beberapa club mulai lakukan perburuan pemain target menjadi persiapan melawan musim 2019. Diantaranya PSM Makassar yang tengah menjajaki peluang menghadirkan lima pemain baru.

Selesai Pertandingan Liga 1/2018, kemampuan team Juku Eja memang langsung menyusut menyusul dilepasnya beberapa pemain. Bahkan juga, andalan di posisi belakang Pasukan Ramang Steven Paulle diyakinkan tidak akan mengenakan seragam PSM kembali musim depan.

Baca juga : Biaya Kuliah UNSOED - Pendaftaran UNSOED

Pemain bernomor punggung 86 itu dilepaskan menjadi sisi dari pelajari manajemen berkaitan perform musim kemarin. Walau sebenarnya, musim kemarin, pemain dari Prancis itu adalah tulang punggung PSM di barisan pertahanan. Ia tidak sempat tergantikan dalam 31 pertandingan serta cetak satu gol.

Pemain asing yang lain yang ikut dilepaskan, yaitu Alessandro Ferreira Leonardo. Pemain berpaspor Hong Kong itu memang tidak sangat berperan buat tim Juku Ejayang akhiri musim di posisi ke-2 dibawah Persija Jakarta.

CEO PSM Munafri Arifuddin mengutarakan tengah mendekati beberapa pemain untuk menambal kemampuan team yang jadi kekurangan musim kemarin. Sekarang ini, telah ada lima pemain yang memberi tanggapan serta mengatakan kesiapannya membela Pasukan Ramang musim depan. Walau belumlah deal, pria yang akrab dipanggil Appi itu mengaku kelimanya tinggal beberapa langkah kembali akan berbaju PSM.

“Saya mendekati empat sampai lima pemain. Belumlah fiks semua sebetulnya, sebab hampir semua pemain (target) habis kontraknya di pertengahan Desember. Jadi, kami menghormati itu. Waktunya telah datang, kami tentu menonjolkank,” papar Appi, di Makassar, tempo hari.

Saat perburuan pemain, masalah yang didapati PSM sama juga dengan team yang lain. Dimana punggawa target Juku Eja adalah pilar penting di timnya. Keadaan ini membuat Appi cukuplah kesusahan untuk membujuk pemain target itu. “Ada pemain yang pilih tinggal (di team lamanya). Ada yang pikir-pikir, ada yang nantikan kontrak, dan lain-lain,” tuturnya.

Walau demikian, pria berumur 43 tahun itu optimis ke lima pemain target serta yang lain yang masuk bidikan tidak sangat berfikir 2x untuk masuk dengan team asal Makassar itu. Menurut dia, Juku Ejamemiliki daya tarik sebab berkelanjutan di papan atas saat dua musim berturut-turut.

“Keuntungan yang lain, yaitu kami di PSM tahun ini lolos AFC Cup. Belum juga susunan (tim) yang ada. Ini pasti jadi fakta kuat beberapa pemain untuk masuk dengan kami ditambah Makassar adalah salah satunya kota besar di Indonesia,” tuturnya.

Baca juga : Biaya Kuliah UMY - Pendaftaran UMY

Tidak hanya di tiga team degradasi, PSM ikut berburu pemain di team Perserikatan, yaitu Persebaya Surabaya, Persib Bandung, serta Persija, walau mesti menanti kepastian dari pemain target yang berkaitan.
Tidak hanya pemain targetnya, Appi juga terima beberapa nama punggawa yang direferensikan pelatih PSM Robert Alberts.

“Ada beberapa yang ia tetapkan serta itu akan kami finishing,” katanya. Robert menjelaskan telah menggenggam kerangka team untuk musim depan. Susunan yang akan diterapkannya untuk melawan Kompetisi AFC Cup serta Pertandingan Liga 1/2019. Ia juga mengakui tengah membidik bek asing Asia serta penyerang dari Benua Biru.

“Kami ganti susunan pemain asing. Sekarang ini, saya tengah merajut komunikasi dengan penyerang Eropa. Ia tim nasional di negaranya serta bek asing Asia yang bermain di Liga Champions (Asia). Ia kapten di timnya,” kata Robert, waktu lalu.

No comments:

Post a Comment