Monday, October 1, 2018

Berwisata Sambil Menguji Adrenalin di Lintasan Air Terjun Sri Gethuk

Berwisata di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Spesial Yogyakarta (DIY), tidak cuma dapat di nikmati dengan sekedar duduk atau mandi di lokasi pantai. Akan tetapi juga bisa dikerjakan dengan motor trail.

Seperti dalam di lokasi air terjun Sri Gethuk yang berada di Desa Bleberan, Kecamatan Playen. Tidak hanya tawarkan keindahan air terjun serta tempat wisata simpatisan Gua Rancang Kencono, nyatanya di tempat wisata yang diurus desa ini dapat tawarkan wisata minat spesial, yakni ruang trek motor trail.

Baca juga: Akreditasi Prodi UNJ

Buat anda yang memang senang berpetualang memakai motor trail, tempat lokasi Sri Gethuk wajar dicoba. Dengan panjang trek sampai lebih dari 30 km., beberapa crosser akan dimanjakan dengan panorama alam baik di lokasi air terjun sampai perbukitan karst dan jalur di Sungai Oya.

"Kita sediakan trek trail yang melawan serta menyenangkan," kata pengelola Tempat wisata Sri Gethuk, Tri Harjono, Selasa (11/9/2018).

Beberapa trek salah satunya ialah jalan rimba, susur sungai sampai turunan serta tanjakan. Diantaranya ialah tanjakan Mareta yang cukuplah diketahui sebab mempunyai medan terjal serta betul-betul menguji kemampuan bermotor.

Begitu lumrah beberapa crosser di Jawa Tengah serta DIY pilih menjajal circuit alam di lokasi tempat wisata itu. Lukas Didit, salah satunya penggemar trail mengakui trek di lokasi Sri Gethuk adalah jalan menyenangkan. Ini karena seringkali crosser melintas sungai dengan panorama perbukitan yang indah.

"Jika di sungai tentu meluangkan diri berfoto bersamanya. Sebab memang tidak mengincar kecepatan, akan tetapi kemampuan atau ketrampilan. Nah di sungai sekalian istirahat serta berswa photo," tuturnya.

Baca juga: Akreditasi Prodi PNJ

Salah satunya crosser wanita, Purnamaningrum mengakui suka dengan trek di Sri Gethuk. "Memang benar ada trek beresiko, yakni Tanjakan Mareta. Tanjakan cukuplah tinggi akan tetapi asik," tuturnya.

Bupati Gunungkidul Badingah menyampaikan, wisata trail jadikan satu magnet baru buat wisata di Gunungkidul. Perihal ini dapat diperlihatkan dengan minat beberapa crosser luar daerah untuk mengambil sisi dalam even trail Gunung Sewu Expedition waktu lalu.

"Dengan ide wisata minat spesial seperti trail diinginkan dapat meningkatkan lama wisatawan untuk tinggal di Gunungkidul," katanya.

No comments:

Post a Comment