Tuesday, October 16, 2018

Kebakaran Merbabu Terus Meluas, Kobaran Api Dekati Lahan Warga

Kebakaran rimba Taman Nasional Gunung Merbabu di lokasi Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, selalu meluas. Bahkan juga api menyebar turun sampai mendekati tempat perkebunan masyarakat di Dusun Thekelan, Desa Batur.

Baca juga: Akreditasi Prodi UHO

Untuk menghadapi terbakarnya tempat pertanian punya penduduk, beberapa masyarakat serta anggota team perlakuan kebakaran rimba Taman Nasional Gunung Merbabu lakukan penyekatan serta pemadaman.

“Jarak api dengan tempat masyarakat cuma beberapa mtr.. Team langsung lakukan perlakuan supaya api tidak menyebar ke tempat pertanian masyarakat,” kata Kepala Dusun Tekhelan, Desa Batur, Kecamatan Getasan Supriyo Sutarsan, Selasa (16/10/2018).

Baca juga: Akreditasi Prodi UNHAS

Menurutnya, walau api telah mendekati tempat pertanian, akan tetapi pemukiman masyarakat masih tetap aman. Meskipun begitu, masyarakat masih siaga serta lakukan usaha mencegah supaya api tidak menyebar ke tempat pertanian serta pemukiman masyarakat. “Tim telah lakukan usaha pemadaman di seputar rimba yang bersisihan dengan tempat pertanian,” katanya.

No comments:

Post a Comment