Thursday, October 4, 2018

Jamin Listrik Tak Padam Selama MTQ XXVII, PLN Gunakan Double Gardu Induk

Menjadi tuan-rumah acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional ke XXVII tahun 2018, Pemerintah Propinsi Sumatera Utara (Sumut) selalu lakukan beberapa persiapan untuk mendukung kelancaran pekerjaan yang diskedulkan akan di buka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Baca juga: Biaya Kuliah UBB - Biaya UKT UBB

Salah satunya perihal yang jadi perhatian ialah supply listrik di Gedung Serbaguna, Jalan Williem Iskandar jadi pusat semua pekerjaan yang diselenggarakan 4-13 Oktober 2018 di Medan serta Deliserdang.

GM PT PLN Lokasi Sumut, Feby Joko Priharto menyampaikan pihaknya jamin tidak akan ada pemadaman listrik di ajang pekerjaan yang akan diselenggarakan saat 9 hari itu. "Kami PLN lokasi Sumatera Utara terutamanya Ruang Medan telah lakukan beberapa persiapan untuk pastikan supply listrik baik dari pembukaan sampai penutupan acara akan berjalan aman serta lancar," jelas Feby, Kamis (4/10/2018).

Salah satunya langkah yang dikerjakan PLN, kata Feby, pihaknya akan memakai skema double supply dengan memakai 2 Gardu Induk (GI). Tidak itu saja, PLN juga menyiapkan genset menjadi back up di tempat bahkan juga di spot-spot spesifik untuk keperluan lighting, sound sistem dan mempersiapkan UPS.

"Selain itu, walau supply listrik di ajang MTQ memakai double GI, diyakinkan juga hal tersebut tidak akan mengganggu supply listrik ditempat lainnya terutamanya untuk penuhi keperluan penduduk. Berarti, service pada penduduk menjadi pelanggan kita tidak akan terganggu," katanya.

Baca juga: Biaya Kuliah UHO - Biaya UKT UHO

Menjadi bentuk persiapan PLN, sambung Feby, dari bagian infrastruktur ikut diperkokoh dengan menambahkan personil di Lapangan.

"Diperkokoh dari mulai orangnya, material, perlengkapan serta sparepart dan perlengkapan pendukung yang lain, hingga kita yakinkan tidak akan mengganggu service listrik ke penduduk," tegasnya.

No comments:

Post a Comment