Monday, October 29, 2018

Taufik Kurniawan Dicegah, Amien Rais Akan Sambangi KPK

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais merencanakan menyambangi Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, ini hari. Gagasan kehadirannya ke kantor instansi antirasuah itu sesudah Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan dihindari melancong ke luar negeri dalam enam bulan ke depan.

Baca juga: Biaya Kuliah UAD

"Jadi kelak kita ke KPK. Kami akan tiba ini hari mengemukakan kebenaran pada saudara Agus Raharjo (Ketua KPK, red)," tutur Amien Rais di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Senin (29/10/2018).

Awal mulanya, KPK menahan melancong ke luar negeri atas nama Wakil Ketua DPR dari Fraksi PAN Taufik Kurniawan berkaitan pendapat suap pengurusan Dana Alokasi Spesial (DAK) Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Penyidikan itu berkaitan pengurusan Dana Alokasi Spesial (DAK) Kabupaten Kebumen seperti yang muncul dalam persidangan terdakwa Bupati Kebumen, Jawa Tengah nonaktif Muhamad Yahya Fuad dkk. ‎

Amien memperingatkan jika Bekas Ketua DPD RI Irman Gusman dipenjara 4,5 tahun sebab dapat dibuktikan terima suap Rp100 juta dari Direktur CV Semesta Berjaya Xaveriandy Sutanto serta Memi. Lalu, Amien Rais ikut memperingatkan jika Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq dipenjara 17 tahun dalam masalah suap kepengurusan menambahkan kuota import daging sapi.

Baca juga: Biaya Kuliah POLBAN - Biaya UKT POLBAN

Namun, dianya menyayangkan langkah KPK menginvestigasi masalah besar seperti project Reklamasi Teluk Jakarta, Meikarta, dan kereta api cepat Jakarta-Bandung. "Nah ada seseorang super minister, saya lupa namanya, yang mengangkangi seakan-akan semuanya tidak bisa digubris. Tidak perduli izin belumlah ada, tidak perduli pelanggaran apa pun, tetapi ini nekat sekali," tuturnya.

Jadi itu, ia akan memperingatkan Ketua KPK Agus Rahardjo dalam kehadirannya ke kantor instansi antirasuah itu. Ia minta KPK tidak bisa tebang pilih.

"Agus Raharjo Anda sempat mencekal Aguan, Tanuwijaya, sama Richard Halim Kusuma, itu dicekal. Aguan dicekalpun makan malam di istana, lalu dicabut. Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan langsung dicekal, jadi Agus Raharjo anda berhati-hati. Kekuasaan berputar-putar. Kekuasaan berputar-putar," katanya.

No comments:

Post a Comment